Rabu, 31 Desember 2014

Arung Panrita's 4th Bday


13 November 2014, Arung Panrita berulang tahun yang ke-4. Kali ini kami, terutama saya, ingin merayakan hari lahirnya dengan sebuah pesta kecil bersama kawan-kawan dekat. Saya lalu mengontak seorang sahabat bernama Denassa (Darmawan Dg Nassa) yang memiliki halaman luas yang juga dibuka untuk umum untuk menerima kami merayakan ulang tahun Arung. Rumah Hijau Denassar (RHD) adalah halaman dan kebun yang dimiliki oleh Denassa dan sangat cocok untuk piknik sekaligus belajar tentang tanaman lokal. Kecintaan Denassa pada tanaman lokal membuatnya menanam berbagai jenis tanaman yang sudah mulai jarang ditemukan di tanah peninggalan orangtuanya.

Saya sendiri disela-sela kesibukan kantoran mempersiapkan goodie bag untuk teman-teman Arung (dan teman orangtuanya) berupa paket “Grow Your Own Plant, Grow Your Love’ yang terdiri dari sebungkus tanah bercampur pupuk organik, sebungkus benih (ada tomat, cabe, bunga-bunga dll), garden tag dari recycle ice cream stick, pot recycle dari air mineral gelas, hiasan dari tutup botol minuman, petunjuk penanaman dan potongan kain sutra Toraja sebagai tas pembungkus. Saya juga telah memesan ke Denassa untuk disiapkan makanan lokal yakni nasi beras merah, ayam kampung dan perkedel serta sayuran lokal sebagai bekal makan sore. Acaranya sendiri dibuat santai dan bersama-sama mendengarkan penjelasan Denassa sambal tour mengelilingi kebun RHD. Sebuah kamera Polaroid dan beberapa property ulang tahun juga tersedia untuk mengabadikan keceriaan pesta kebun ini. Sebelum pulang, Arung, tante Sartika yang juga sehari sebelumnya berulang tahun dan si anak dara cilik yang sangat kritis, Ziva Anjum, masing-masing menanam sebuah pohon sebagai kado buat diri. 








Sebelumnya Arung telah meniup empat lilin ulang tahun di atas susunan kue donat kampung. Tidak terasa telah empat tahun kami diberikan kepercayaan merawat Arung hingga dia boleh tumbuh sehat. Kami mungkin bukan orangtua yang sempurna namun kami berusaha memberikan yang terbaik buat Arung. Kami belajar banyak hal dari dan bersama Arung selama empat tahun ini. Kami belajar untuk menahan ego, belajar sabar, belajar bekerja sama dengan lebih baik lagi, belajar menikmati hal-hal kecil yang justru menjadikan kami sekeluarga lebih dekat serta belajar untuk menjadi orangtua yang bijak. Kami senantiasa berdoa semoga Arung dilimpahi kesehatan dan tumbuh sehat menjadi manusia yang bahagia dan senantiasa menyukuri berkat Tuhan. Selamat Ulang Tahun, anakku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar